Dinkominfo Kembali Kobarkan Semangat Admin Desa dengan Juguran

Juguran Admin Website bersama Dinkominfo Purbalingga

PURBALINGGA – Rabu (06/6) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purbalingga kembali mengadakan juguran yang bertajuk Optimalisasi Pengelolaan Website Desa. Juguran sebagai media saling bertukar pengalaman dan berbagi ilmu mengenai pengelolaan website desa oleh admin di masing-masing desa.  Juguran pada kesempatan kali ini dibarengkan dengan Buka bersama sekaligus temu kangen antar Admin Desa dengan Dinkominfo Purbalingga.

Kabid Informatika Sigit Dwi Purnomo, menyampaikan bahwa admin desa diharapkan aktif dalam mengupload konten-konten berita maupun informasi sehingga masyarakat mengetahui perkembangan desa. Website desa juga diharapkan mampu menampilkan keterbukaan informasi kepada masyarakat.

Admin Desa Makam memaparkan website desanya
Admin Desa Makam memaparkan website desanya

Nanang Kosim salah satu admin website desa yang baru beberapa bulan meluncurkan website desa makam ( makam.desa.id ). Beliau mengutarakan bahwa desa makam sebelum ada website desa aktif menginformasikan informasi desa lewat media facebook. Website Desa merupakan salah satu media transparasi kepada masyarakat mengenai pembangunan dan kegiatan-kegiatan pemerintah desa.

Admin Website Desa Maribaya belajar menulis berita

Selain itu Mujirin selaku admin website Desa Maribaya terlihat antusias mengikuti bimbingan dari Staff Dinkominfo, Desa Maribaya merupakan salah satu dari 10 website desa yang baru di publikasikan. Di Kabupaten Purbalingga ada 77 website desa yang sudah di publikasikan namun baru 23 desa yang aktif.

” Ini merupakan tugas kami selaku Dinkominfo untuk memberi semangat dan pendampingan terhadap admin website desa, agar desa semakin aktif memberitakan tentang desanya” Ujar Baryati selaku Kasi Aplikasi dan Infrastruktur TIK di akhir acara. (Bang_Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *