Dinpermasdes Purbalingga Adakan Pelatihan Sistem Informasi Desa

Pelatihan Sistem Informasi Desa

PURBALINGGA – Dinpermasdes Kabupaten Purbalingga kembali memfasilitasi desa untuk Pelatihan Sistem Informasi Desa (SID). Pelatihan yang diikuti oleh 224 Desa di Kabupaten Purbalingga dibagi menjadi 2 sesi yaitu pada hari Rabu dan Kamis tanggal 24-25 Oktober 2018. Perangkat Desa Karangjambe mengikuti pelatihan Sistem informasi Desa (SID) 2018 di Gedung PGRI Kabupaten Purbalingga. Pelatihan tersebut sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan keahlian bagi Aparatur Desa khususnya admin desa untuk pengelolaan informasi melalui website desa.

Sapto Suhardiyo DinKominfo

Pelatihan SID ini antara lain pengetahuan mengenai jurnalistik desa, membuat berita khususnya berita di Desa untuk dikabarkan melalui website desa sehingga informasi-informasi yang ada di desa dapat dikabarkan atau diinformasikan kepada warga desa juga khalayak umum. Dengan demikian perkembangan desa dapat dilihat melalui website desa, perkembangan desa tersebut meliputi antara lain sejarah desa, potensi yang ada di desa, pembangunan desa, pemerintahan desa dan lain sebagainya.

Gatot RTIK Jawa Tengah

Gatot selaku perwakilan dari RTIK Provinsi Jawa Tengah menjelaskan mengenai SID  Untuk Aplikasi Sideka saat sudah ada pembaharuan yang sudah dapat terintergrasi dengan Siskeudes dan Prodeskel.(Bang_Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *