Ingin Kenalan, Camat Baru Padamara Kunjungi Desa

kunjungan-camat-padamara ke desa karangjambe
Kunjungan Camat Padamara ke Desa Karangjambe

PADAMARA – Senin (23/1) Dra. Budi Utami – Camat Padamara yang baru, melaksanakan kunjungan ke Desa Karangjambe yang pertama kalinya setelah menjadi Camat Padamara. Camat yang sebelumnya menggantikan PANDI, S.Sos ini mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan yang ke 11 dari 13 Desa dan 1 kelurahan se- Kecamatan Padamara. Kunjungan tersebut merupakan agenda perkenalan dan pembinaan kepada Kepala Desa beserta perangkatnya di Desa Karangjambe. Dalam sambutan perkenalannya, Budi Utami juga memberikan pengarahan dan menyampaikan beberapa hal diantaranya yaitu mengenai SOTK yang baru.

“Untuk kegiatan-kegiatan desa di tahun 2016 yang belum selesai, baik ADD, DD, dan RTLH untuk segera diselesaikan,” katanya.

Sementara perencanaan pembangunan diharapkan agar Kepala Desa mampu meyakinkan BPD agar menyepakati rencana pembangunan yang telah dirancangnya yang juga merupakan hasil musrenbangdes. Ia juga menekankan kepada Pemerintah Desa Karangjambe bahwa sumber pendanaan RTLH baik dari bansos, provinsi, kabupaten maupun desa yang berbeda-beda indeksnya. Oleh karena itu hal ini penting untuk disampaikan kepada masyarakat.

“Ini yang perlu dicermati dan harus bisa dipahami oleh masyarakat atau minimal penerima program RTLH. Setidaknya mereka tahu dulu sumbernya dari siapa (Pemprov/Pemkab/­Pemdes ,red) kemudian dijelaskan bahwa besarannya berbeda beda berdasarkan tingkatan pemerintah yang memberikan. Dalam proses perencanaan pun desa juga bisa menetapkan secara proporsional kepada siapa bantuan itu diberikan. Diharapkan masyarakat tidak lagi salah sangka,” ujarnya.

Sementara mengenai perubahan SOTK, Kepala Desa juga harus bisa menjamin tugas-tugas dari Sekdes yang ditarik ke Kabupaten bisa dicover dan dilaksanakan sebagaimana mestinya. Selain itu, pihaknya sebagai Camat juga memaparkan akan tugas dan fungsi perangkat sesuai SOTK yang baru untuk dilaksanakannya dengan sebaik-baiknya dan serta mampu meningkatkan kinerja , kekompakan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Hadir dalam kesempatan itu Camat beserta staf, Kades dan juga Perangkat desa. Kades Karangjambe, Mangil juga memperkenalkan perangkat Desa Karangjambe. Di akhir kunjungan Camat berpesan agar pemerintah desa senantiasa menjaga kondusivitas lingkungan sekitar, Masyarakat terlayani dengan baik, dan tidak muncul gejolak di masyarakat. (Bang_Nur_Ganda)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *