Jalan Halus, Warga Diminta Santun Berkendara

Jalan Desa Karangjambe
Jalan Desa Karangjambe

PADAMARA- Masyarakat Desa Karangjambe cukup berbangga hati pasalnya jalan utama desa yang sekian lama rusak akhirnya diperbaiki juga. Jalan yang melintang dari Bojanegara – Klapasawit ini telah menjadi Jalan Kabupaten dengan tanggungjawab pengelolaan Pemkab Purbalingga.

Beberapa waktu lalu jalan baru saja dilakukan overlay (lapis ulang aspal) dan dikerjakan oleh CV. MANDALA GIRI. Dengan adanya perbaikan jalan tersebut membuat masyarakat khususnya masyarakat Desa Karangjambe merasa senang sekaligus was-was. Apalagi waktu pagi biasanya jalur tersebut ramai banyak lalu lalang karyawan karyawati PT. Mitra Karya Tri Utama (Sampoerna).

“Jalan rusak maupun jalan bagus seperti dua mata pedang. Tatkala jalan rusak banyak kendaraan sepeda motor yang terjatuh karena lubang, apalagi ketika musim hujan jalan berlubang tidak terlihat. Dan ketika jalan mulus pun sepeda motor akan melaju dengan kencang apalagi jalan utama sepanjang kurang lebih 1.758 m itu seperti jalur sirkuit motor drag lurus tanpa belokan,” kata Kades Karangjambe, Mangil.

Perlu diinformasikan, Pagi hari di bulan puasa setelah sholat subuh banyak anak kecil bermain sepeda maupun sepatu roda yang sedang booming di Purbalingga. Aktifitas ini tengah menjadi trend baru warga Karangjambe setelah jalan yang baru diaspal. Bahkan ibu-ibu maupun remaja menyempatkan diri untuk berjalan-jalan di ruas jalan tersebut. Sekedar menghirup udara pagi tanpa beralaskan kaki.

jalan tergenang ketika hujan lebat
jalan tergenang ketika hujan lebat

Meski sudah halus, Mangil menyayangkan ruas jalan utama tersebut belum disertai dengan drainase di pinggir jalan sehingga ketika hujan lebat air masih menggenang di tengah jalan. Hal ini dikhawatirkan akan membuat jalan tidak awet dan cepat rusak. “Kami harap Pemkab bisa membenahi kekurangan ini sebagai antisipasi kerusakan,” katanya.

(Bang_Nur/Ganda)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *