Karnaval Hari Santri Nasional Warga Karangjambe

PADAMARA – Peringatan Hari Santri 22 Oktober di Kecamatan Padamara berlangsung meriah. Seperti yang dilakukan warga Desa Karangjambe, mereka menggelar pawai keliling desa, Selasa(22/10). Pawai yang dilepas langsung oleh Ketua FOKUS (Forum Komunikasi Ummat Islam) Desa Karangjambe sekaligus ketua panitia peringatan Hari Santri Nasional ini dimulai dari depan Masjid Baiturrokhim, Santri berbaris sesuai dengan TPQ masing-masing, melewati jalan lingkar dan finish di depan Balai Desa Karangjambe.

Rasikun selaku Ketua Panitia Peringatan Hari Santri mengungkapkan bahwa peringatan hari santri bertujuan untuk mengenang sejarah bahwa para santri ikut serta dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. “Hari ini adalah momen untuk mengingat dan mengenang sejarah perjuangan bangsa, perjuangan santri dulu yang turut berkorban dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia,” katanya. Warga Desa Karangjambe tampak sangat antusias dalam memeriahkan pawai keliling desa itu, selesai berkeliling mereka berkumpul di halaman Balai Desa untuk menikmati snack yang telah disediakan oleh panitia, serta mengikuti kuis untuk mendapatkan doorprize.

Rasikun berharap kepada para santriwan dan santriwati untuk terus melanjutkan kegiatan semacam ini sebagai salah satu cara untuk mengingat sejarah perjuangan.”Semoga dengan diadakan kegiatan ini, masyarakat Desa Karangjambe, murid TPQ serta santriwan dan santriwati dapat mengingat  perjuangan santri yang turut memerdekakan bangsa ini,” harapnya. (Bang_Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *