Sambut Kemerdekaan, Warga gelar malam Tasyakuran

Malam Rabu Pon, 16 Agustus 2017 tampaknya berbeda dengan malam-malam sebelumnya, nampak di setiap sudut Desa Karangjambe berkumpul warga baik tua muda, remaja, anak-anak, ibu-ibu bapak-bapak, berduyun-duyun keluar dari rumah untuk menuju tempat yang telah ditentukan. malam itu adalah malam Tasyakuran, yang di selenggarakan rutin setiap tahun masing-masing RT di wilayah Desa Karangjambe. Tempat tasyakuran pun terbilang cukup unik, ada yang mengadakan tasyakuran di jalan, adapula yang di halaman rumah yang sekiranya muat untuk warga sekitar.

Menu masakan yang disajikan adalah hasil olahan ibu-ibu masing-masing RT, ada yang menyajikan dalam bentuk tumpengan, nasi box, ataupun dengan cara prasmanan. Ada yang menyajikan masakan dengan berkelompok, ada juga yang disajikan menjadi satu. walaupun dari segi tempat pelaksanaan dan penyajian masakan berbeda-beda, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 72 ini. hal ini merupakan wujud rasa syukur warga khususnya Masyarakat Wilayah Desa Karangjambe atas nikmat kemerdekaan yang diberikan kepada Negara Indonesia yang kita cintai ini.

Doa pun tak lupa dipanjatkan untuk para pejuang yang telah berjuang sampai titik darah penghabisan, berjuang dengan segenap jiwa raga, , tanpa jasa-jasa para pejuang niscaya kita tidak akan menikmati kemerdekaan yang kita peroleh saat ini.

Akhir kata sebuah kata bijak dari Ir. Soekarno

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.”

untuk itu marilah peringatan hari kemerdekaan kali ini kita isi dengan meningkatkan semangat perjuangan yang harus kita wujudkan sebagai semangat patriotisme dan nasionalisme untuk mengisi kemerdekaan. (Bang_Nur)

tasyakuran RT 01 RW 01
tasyakuran RT 01 RW 01

 

tasyakuran RT 05 RW 01
tasyakuran RT 05 RW 01

 

tasyakuran RT 03 RW 02.jpeg
tasyakuran RT 03 RW 02

 

tasyakuran RT 02 RW 04.jpeg
tasyakuran RT 01, RT 02, RT 03 RW 04

 

tasyakuran RT 02 RW 03.jpeg
tasyakuran RT 02, RT 03, RT 04 RW 03

 

tasyakuran RT 01 RW 03
tasyakuran RT 01 RW 03

One comment

  1. Merdeka, merdesa. Salut untuk Karangjambe yang mendokumentasikan kegiatan Agustusannya. Warga guyup rukun.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *